Barcelona tinggal selangkah meraih Liga Spanyol

Barcelona tinggal selangkah dari titel juara Liga Spanyol. Menyusul kemenangan mudah atas tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor akhir 2-0 Mereka telak di kalah kan Barcelona.

Bermain di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, Lionel Messi tidak dimainkan sejak awal melainkan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pada awalnya Alaves mampu mengimbangi Barcelona sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. Barcelona memastikan kemenangannya berkat gol-gol Carles Alena dan penalti Luis Suarez di paruh kedua permainan.

Barcelona akan mengunci titel juara Liga Spanyol seandainya Atletico kalah dari Valencia. Sekalipun skenario ini tidak berjalan, Barcelona masih bisa berpesta juara di hadapan publik sendiri dengan mengalahkan Levante pada akhir pekan nanti. Sementara itu Alaves tetap menghuni peringkat delapan klasemen dengan perolehan 46 poin.

Barcelona menghadapi Alaves yang mengusung strategi bertahan. Dua peluang beruntun dihasilkan Barcelona di menit keenam lewat Luis Suarez dan philippe Coutinho.

Semenit kemudian, ancaman Barcelona terlahir lagi. Sergi Roberto melepaskan tembakan ke arah sudut atas gawang meski masih melenceng.

Di menit ke-23, Coutinho mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan melengkung jarak jauh, namun Fernando Pacheco masih mudah menangkap bola. Enam menit kemudian, Pacheco menyelamatkan tembakan keras Suarez dari sisi kanan kotak penalti.

Barcelona menyerang lagi yang menghasilkan sepak pojok. Sundulan Arturo Vidal melompat paling tinggi untuk menyundul bola, tapi hanya melayang di atas gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *